JPPI Perluas Jaringan Bisnis ke Seluruh Pelabuhan Indonesia

Direktur Utama JPPI, Bimo Widhiatmoko

MARITIM, JAKARTA :PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui program Pelindo Incorporated (Pelindo I s/d IV) untuk menjadi leader dalam penanganan perawatan dan pengelolaan peralatan bongkar muat di seluruh area pelabuhan Indonesia.

Direktur Utama JPPI, Bimo Widhiatmoko, mengatakan penandatanganan dan implementasi sub holding peralatan Pelindo Incorporated tersebut dilaksanakan pada 18 Februari 2019 lalu di Jakarta.

“Penggabungan ini diharapkan bisa membuat lingkup bisnis JPPI berkembang lebih besar lagi  sesuai dengan peran perusahaan dalam memberikan kontribusi standarisasi peralatan,” ungkap Bimo melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/3) di Jakarta.

Selain dengan JPPI, penandatangan kerja sama bisnis juga dilakukan Pelindo I sd IV dengan PT Pertamina. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Pembentukan Dewan Transformasi dalam rangka implementasi cluster prioritas Pelindo Incorporated.

Positif

Pengamat maritim, Raja Oloan Saut Gurning, menilai positif langkah yang dilakukan Pelindo Incorporated menggandeng JPPI yang merupakan anak usaha IPC Pelindo II tersebut.  Menurutnya, upaya tersebut akan menjadikan pelayanan bongkar muat dengan standard yang sama serta mengefisienkan sumber daya dan kinerja lini jasa bongkar di seluruh terminal yang di kelola oleh empat BUMN operator pelabuhan tersebut (A.Habib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *